Home > METRO BERITA > 1.000 Peserta akan Ramaikan Semarang Great Sale

1.000 Peserta akan Ramaikan Semarang Great Sale

METROSEMARANG.COM – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Semarang selaku penyelenggara even tahunan Semarang Great Sale (Semargres) 2017 menjanjikan even tersebut berbeda dari tahun sebelumnya. Sekitar 1.000 peserta lebih akan meramaikan pembukaan acara tersebut.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima Kadin Kota Semarang di vip room membicarakan penyelenggaraan Semargres 2017, Senin (13/2). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

”Semarang Great Sale tahun ini akan diselenggarakan 9 April hingga 7 Mei 2017. Untuk pembukaan di Balai Kota pada 9 Apri”, kata pengurus Kadin Kota Semarang, Mei Kristanti, saat beraudiensi dengan Wali Kota Semarang, Senin (13/3).

Rombongan Kadin dipimpin oleh ketuanya Arnaz Agung Andrasmara, yang sengaja mengadakan audiensi terkait penyelenggaraan Semargres 2017. Sedangkan untuk penutupan dan pengundian 7 Mei di Lawangsewu dengan pertunjukan video mapping.

Hal yang berbeda, di antaranya pada pembukaan akan menampilkan karnaval peraga berbaju unik, dan rombongan 1.000 peserta mengenakan kaos dan sarung. Di tahun ini juga akan ada Hits Market di DP Mall. Di mana indoor area mall nanti untuk pameran fashion, sedangkan outdoor digunakan pameran kuliner. Promosi event ini juga akan dilakukan hingga Malaysia dan Singapora.

Juga akan diselenggarakan even pendukung, yakni Semargres Run Color Party. Tujuannya adalah memviralkan event Semargres kali ini. ”Target sasaran kita adalah anak muda dan pelajar. Anak muda sangat dekat dengan sosmed. Harapannya dalam acara Semargres Run Color Party, anak muda bisa berfoto dan posting di media social sehingga semargres ini akan terviralkan”, kata Mei Kristanti.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan bahwa Semargres sudah jadi andalan Kota Semarang menarik masyarakat terutama tamu dari luar. Mulanya Semargres pada akhir tahun dimana banyak orang berlibur dan berbelanja. Tapi nyatanya saat di selenggarakan di bulan-bulan sepi seperti April- Mei, Semargres tetap ramai dan sukses.

Salah satu indikator keberhasilannya adalah naiknya omset. “Kita berterima kasih kepada para pelaku usaha yang berpartisipasi dengan pesta diskonnya, karena banyak manfaatnya bagi sektor pariwisata, perekonomian, serta kreatifitas sehingga Semarang semakin terkenal”, katanya. (duh)

Tinggalkan Balasan