Home > METRO BERITA > 1.749 PNS Pemkot Semarang Naik Pangkat

1.749 PNS Pemkot Semarang Naik Pangkat

Wali Kota Hendrar Prihadi secara simbolis menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada PNS Pemkot Semarang. Foto Metro
Wali Kota Hendrar Prihadi secara simbolis menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada PNS Pemkot Semarang. Foto Metro

SEMARANG – Tahun 2014 ini Pemkot Semarang mengusulkan sebanyak 1.749 Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapatkan kenaikan pangkat. Dari jumlah tersebut, Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat akan diserahkan dalam tiga tahap.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang Bambang Sukono mengatakan, Selasa (8/7/2014), sebanyak 10 PNS kembali telah menerima SK Kenaikan Pangkat. Jumlah tersebut terdiri dari 2 orang PNS golongan IVc, 11 PNS golongan IVd, 8 PNS golongan IVc. ‘’Penyerahan tahap I sebanyak 492 PNS, tahap II 382 PNS dan tahap III 865 PNS,’’ ujarnya.

Khusus bagi kenaikan pangkat golongan IVc ke atas, terang Bambang, harus melalui proses yang panjang mulai dari proses di Provinsi Jawa Tengah, BKN, hingga sekretariat kabinet di Jakarta. Tak hanya itu, diungkapkan bahwa proses kenaikan pangkat sejak periode 2011 telah menggunakan Sistem Administrasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) berbasis web dengan server yang tersedia di BKN Jakarta.

Dengan adanya sistem ini, seluruh usulan kenaikan pangkat diwajibkan menggunakan SAPK disertai dengan data pendukung yang sah dan lengkap, sesuai ketentuan dari BKN dan disampaikan kepada Kantor Regional I BKN Yogyakarta.

Sementara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan selamat kepada para penerima SK kenaikan pangkat. ‘’Kenaikan pangkat ini merupakan buah atas kerja keras panjenengan sekaligus berkah Ramadhan,’’ ungkap kepala daerah yang biasa disapa Hendi.

Bentuk syukur tersebut, lanjut wali kota, bisa diisi dengan kinerja yang lebih baik. ‘’Iringi rasa syukur tersebut dengan kinerja dan komunikasi yang lebih baik kepada pimpinan maupun staf,’’ tambahnya.

Wali Kota menyampaikan bahwa Kota Semarang menunggu prestasi dan kinerja jajaran pemkot. ‘’Sekali lagi semangat dan kami tunggu prestasi serta kinerja luar biasa panjenengan. Selalu kompak agar kota ini semakin baik,’’ tandasnya.

Di antara yang menerima SK Kenaikan Pangkat, adalah Ir Agus Riyanto (Kepala DTKP), Tri Supriyanto, SH, MM, (Kepala Dinsospora), Gunawan Saptogiri, SH, MM, (Kepala Disnakertrans), Fajar Purwoto, SH, MM (Sekretaris DPRD). (MS-13)