Home > METRO BERITA > 12 Shelter Portable Trans Semarang Diganti Permanen

12 Shelter Portable Trans Semarang Diganti Permanen

METROSEMARANG.COM – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang berupaya memperbaiki layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang. Salah satunya mengganti shelter portable dengan yang permanen.

Seorang pekerja sedang mengerjakan pembangunan shelter permanen Trans Semarang di depan SMPN 23 Semarang di Kecamatan Mijen, Rabu (14/12). Shelter ini untuk mengganti shelter portable. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Pembangunan shelter permanen itu di antaranya terlihat di koridor IV rute Cangkiran-Stasiun Tawang, tepatnya di depan SMPN 23 Semarang Kecamatan Mijen. Di belakang shelter portable pekerja terlihat sedang membangun shelter permanen.

Selama pembangunan shelter portable sementara dibiarkan berdiri agar penumpang tetap bisa naik atau turun Trans Semarang. Sehingga operasional Trans Semarang tidak terganggu. Setelah jadi shelter portable itu rencananya baru akan dibongkar.

Shelter permanen dibangun dengan menggunakan lantai keramik, krangka alumunium, dinding kaca, dan atap galvalum. Secara keseluruhan jauh lebih bagus dan nyaman dibandingkan yang shelter portable.

Plt Kepala Badan Layanan Umum Trans Semarang Dishubkominfo Kota Semarang, Agung Nurul Falaq, membenarkan pihaknya saat ini sedang melakukan perbaikan shelter portable. Menurutnya, pembangunan shelter dilakukan di koridor I dan IV.

”Kita saat ini sedang memperbaiki shelter dengan mengganti ¬†shelter portable dengan permanen sebanyak 12 titik di dua koridor,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (14/12).

Di koridor I rute Mangkang-Penggaron, menurutnya ada 5 titik shelter portable yang diganti permanen. Sedangkan di koridor IV rute Cangkiran-Stasiun Tawang semuanya ada 7 titik shelter portable yang diganti permanen.

”Rencananya pembangunan shelter permanen itu akan selesai tanggal 28 Desember. Untuk anggaran yang di koridor IV total Rp75 juta, tapi yang koridor I saya nggak hafal,” kata Agung. (duh)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link