Home > METRO BERITA > 14 Mahapala Unnes Bersiap untuk Ekspedisi ke Papua

14 Mahapala Unnes Bersiap untuk Ekspedisi ke Papua

Puncak Cartenz Foto: metrosemarang.com/dok blog.ub.ac.id
Puncak Cartenz
Foto: metrosemarang.com/dok blog.ub.ac.id

SEMARANG – Sebanyak 14 Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Negeri Semarang (Mahapala Unnes) terus bersiap untuk ekspedisi Seven Summits ke  Carstensz Pyramid, Papua. Para mahasiswa angkatan 32, 33, 34, dan 35 ini dijadwalkan melakukan pendakian pada Oktober mendatang.

Ketua panitia ekspidisi Syaefudin mengatakan, latihan ini berupa speed climbing ke puncak gunung Merbabu dengan ketinggian  3.142 meter di atas permukaan laut (mdpl). Menurut dia, Gunung Merbabu memiliki kondisi medan hampir sama dengan gunung  Carstensz Pyramid.

Selama 3 hari (1-3/5) para atlet melakukan speed climbing mulai dari base camp sampai puncak, begitu juga hari berikutnya. “Latihan ini didampingi oleh Eks Atlet Ekspedisi Gunung Kilimanjaro di Afri (Priyo Handoko), Marifah (Gunung Elbrus di Rusia ), serta Hermawati dan Putra Atmaja (Gunung Aconcagua Argentina),” katanya.

Syaefudin menambahkan, latihan ini merupakan awal dari serangkaian training centre yang sudah diagendakan. Hasil dari latihan  selama 3 hari ini tercatat waktu tercepat yakni 1 jam 50 menit. (MS-06)

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link