Home > METRO BERITA > 14 Polisi Cantik Keliling Semarang Tertibkan Kemacetan

14 Polisi Cantik Keliling Semarang Tertibkan Kemacetan

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 14 polisi wanita (Polwan) menebar senyuman saat menertibkan kemacetan di sejumlah ruas jalan raya di Semarang. Mereka memulai patroli dari Dinas Pendidikan (Disdik), Jalan Pandanaran tepat di depan SMK 4 Semarang hingga SMA 1 Semarang, pada Kamis (15/9).

Ilustrasi  Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

“Ada 14 polwan yang melaksanakan patroli dengan harapan tercipta kelancaran lalu lintas,” AKP Sriningsih Iriana, Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang.

Polwan-polwan itu berpatroli naik sepeda lalu menyambangi pelajar yang bergerombol di beberapa ruas jalan raya. Polisi cantik itu meminta pelajar segera pulang.

Sriningsih bilang patroli ini untuk memperlancar arus lalin di Jalan Menteri Supeno mengingat banyaknya pelajar dan pemotor yang parkir di bahu jalan.

Langkah ini tentunya juga untuk menyosialisasikan kepada pelajar agar langsung pulang. “Kita sampaikan juga bahwa siswa yang masih dibawah umur tidak diperkenankan membawa motor,” tegasnya.

“Kita juga lakukan tilang melanggar lalu lintas. Seperti tidak pakai helm, ban yang tidak standart dan sebagianya,” imbuhnya.

Kepala Seksi Pengawasan Dan Pengendalian Dinas Perhubungan Kota Semarang Danang Kurniawan akan memberlakukan jalan satu arah, dengan berkoordinasi Satlantas Polrestabes Semarang untuk sosialisasi larangan parkir liar seputar taman KB.

Dengan langkah itu diharapkan mampu meminimalisasi terjadinya kemacetan. (far)