Home > METRO BERITA > 2.289 Personel TNI Kodam IV Diponegoro Naik Pangkat

2.289 Personel TNI Kodam IV Diponegoro Naik Pangkat

Kasdam IV Diponegoro, Brigjen Ibnu Darmawan, memberikan ucapan selamat kepada para perwira yang mendapat kenaikan pangkat (foto: yas/Metro)
Kasdam IV Diponegoro, Brigjen Ibnu Darmawan, memberikan ucapan selamat kepada para perwira yang mendapat kenaikan pangkat (foto: yas/Metro)

SEMARANG – Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah diberikan dan sebagai bagian dari pembinaan personel, sebanyak 2.289  personel TNI Kodam IV Diponegoro menerima kenaikan pangkat.

Personel yang terdiri dari, 8 orang berpangkat Letkol, 5 orang berpangkat Mayor, 7 orang berpangkat Kapten, 20 orang berpangkat Lettu, 33 orang berpangkat Letda, 1528 berpangkat Bintara dan 912 orang berpangkat Tamtama dipastikan meninggalkan pangkat lamanya memasuki bulan Oktober 2014 ini.

Kepala penerangan Kodam, Kolonel Elphis Rudy mengatakan, pemberian kenaikan pangkat tersebut sebagai prestasi sudah bekerja sebaik-baiknya selama bekerja. “Penilaian meliputi dari masa dinas dan masa kerja, semuanya telah dilalui dengan kerja keras,” tuturnya usai mengikuti upacara kenaikan pangkat Rabu (1/10) siang.

Berkat kualitas dan kemampuan mereka dalam mengemban tugas juga, lanjut dia, sampai saat ini Kodam IV Diponegoro masih menjadi salah satu  komando daerah militer terbaik di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan, selain kenaikan pangkat yang diterima oleh para personel tersebut, ada juga 355 orang PNS yang bertugas di wilayah Kodam Diponegoro  mendapat kenaikan pangkat. “Jadi total semua yang menerima kenaikan pangkat sekitar 2644 orang,” tandasnya. (Yas)