Home > METRO BERITA > 20 Kandidat Puteri Indonesia Jateng Dibekali Keterampilan Public Speaking

20 Kandidat Puteri Indonesia Jateng Dibekali Keterampilan Public Speaking

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 20 kandidat Puteri Indonesia membekali diri dengan keterampilan public speaking. Hal itu dilakukan agar nantinya para finalis mampu memberikan penampilan terbaik saat penjurian maupun setelah terpilih menjadi Puteri Indonesia.

Benk Mintosih memberikan arahan kepada 20 kandidat Puteri Indonesia di Kantor Mustika Ratu, Sabtu (7/1). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Pemateri, Benk Mintosih mengatakan, para kandidat harus paham bahwa mereka harus sadar tugas sebagai orang yang memasarkan Jawa Tengah. Oleh karena itu performa di atas panggung maupun di luar panggung harus mencerminkan seorang duta.

“Mereka harus mempunyai sifat humble. Bisa menempatkan diri ketika berbicara dengan orang yang kelasnya berada di atas mereka maupun dengan orang yang sederhana,” katanya saat ditemui di Kantor Mustika Ratu di sela-sela pembekalan, Sabtu (7/1).

Selain itu, Benk memberikan arahan kepada para kandidat agar tidak terlihat grogi di atas panggung dengan cara melatih diri dalam mengeluarkan artikulasi suara yang jelas. Kandidat dilarang mengatakan jika mereka sedang grogi jika di atas panggung.

Tidak hanya soal penyampaian, para kandidat diminta membekali diri pengetahuan yang luas, terutama apa yang akan mereka sampaikan. (ade)

Tinggalkan Balasan