Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > 236 Wartawan Ikuti Pelatihan Bank Indonesia

236 Wartawan Ikuti Pelatihan Bank Indonesia

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 236 awak media dari Pulau Jawa, Pulau Bali dan Sulawesi diundang oleh Bank Indonesia untuk mengikuti Temu Wartawan Daerah di Jakarta. Pelatihan dilakukan di Hotel Grand Mercure mulai Minggu (2/10) hingga Rabu (5/10).

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara mengatakan perlunya pelatihan untuk para awak media yang kerap memberitakan mengenai isu ekonomi. Hal ini dilakukan mengingat pentingnya pemahaman para wartawan mengenai kebijakan Bank Indonesia agar sampai kepada masyarakat secara akurat.

“Memang perlu bagi para pejabat di Bank Indonesia menjalin persahabatan dengan media. Karena jika hanya dengan door stop, pastinya akan kurang. Kami menginginkan awak media menyampaikan kebijakan Bank Indonesia secara utuh,” kata dia, Senin (3/10).

Selain itu, dalam pelatihan ini juga dijelaskan peran Bank Indonesia untuk pengendalian inflasi dan kurs agar tetap stabil. Pelatihan ini juga diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi para wartawan ekonomi dari seluruh Indonesia. (ade)