Home > METRO BERITA > METRO GAYA > 241 Seniman Henna Cetak Rekor Karya Terbanyak

241 Seniman Henna Cetak Rekor Karya Terbanyak

METROSEMARANG.COM – Kegiatan Henna Art Festival 2016 yang digelar di Mal Ciputra Semarang tercatat sebagai rekor ‘karya henna terbanyak’ oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), Selasa (18/10). Sebanyak 241 seniman henna dari seluruh penjuru tanah air ikut meramaikan gelaran ini.

Ratusan seniman henna cetak rekor karya henna terbanyak di Mal Ciputra, Selasa (18/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Ratusan seniman henna cetak rekor karya henna terbanyak di Mal Ciputra, Selasa (18/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut Executive Coordinator Henna Club Indonesia, Dian Rosianti, kegiatan ini tidak sekadar menorehkan seni henna, karya tersebut juga harus sarat akan motif Indonesia. “Motif yang dimaksud adalah batik, ukir dan arsitektur Indonesia,” kata dia.

Tiap seniman henna, lanjut dia, rata-rata menghabiskan waktu selama lima hingga sepuluh menit untuk satu orang. Para pengunjung Mal Ciputra pun bisa di-henna tangannya secara gratis dengan mendaftar terlebih dahulu.

Manager Mal Ciputra Semarang, Ani Suyatni menyampaikan, pihaknya selalu memberikan kesempatan bagi komunitas-komunitas yang ingin berkegiatan di Mal Ciputra. “Antusias pengunjung sangat tinggi, baik laki-laki maupun perempuan untuk di-henna tangannya,” pungkasnya. (ade)