Home > MUDIK 2014 > Dishub Pasang Rambu Petunjuk Arah di Jalur Alternatif

Dishub Pasang Rambu Petunjuk Arah di Jalur Alternatif

Rambu penunjuk arah dipasang di jalur alternatif mudik. Foto Metro
Rambu penunjuk arah dipasang di jalur alternatif mudik. Foto Metro

SEMARANG – Guna memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan khususnya pemudik, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang mulai Kamis (10/7/2014) melaksanakan pemasangan rambu petunjuk arah tambahan pada jalur alternatif. Bekerjasama dengan Dishubkominfo Provinsi Jawa Tengah dan Satlantas Polrestabes Semarang.

Pemasangan rambu rambu tersebut bertujuan untuk memberi kemudahan para pemudik untuk memilih rute perjalanan dalam menghindari kemacetan.

Kepala Dishubkominfo Kota Semarang Agus Harmunanto mengatakan bahwa pemasangan rambu sengaja dilaksanakan jauh hari sebelum lebaran, agar masyarakat sepanjang jalur alternatif tersebut terbiasa dan tidak canggung dengan kepadatan lalulintas yang nantinya akan meningkat.

‘’Hal ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman ketika warga Kota Semarang maupun warga luar Kota Semarang akan mudik,’’ jelasnya, Kamis (10/7/2014)

Pemasangan rambu petunjuk arah tambahan tersebut meliputi  jalur alternatif dari arah barat menuju selatan. Yaitu dari pertigaan Jrakah-Mijen-Cangkiran dan belok kiri terus ke arah Ungaran. Jalur alternatif dari arah timur ke selatan yaitu mulai dari Woltermongonsidi-Pedurungan-Sigar Bencah-Tembalang.

Di tengah kota juga akan dipasang rambu petunjuk arah portable yaitu di bundaran Kalibanteng, Kaligarang, Jalan Sultan Agung terus menujuUngaran. Selain rambu petunjuk arah, di tengah kota juga akan dipasang rambu himbauan parkir yang akan dipasang di pusat-pusat keramaian seperti Jalan Pandanaran dan Simpanglima.

Selain pemasangan rambu rambu, kata Agus Harmunanto, perbaikan infrastruktur dan prasarana jalan juga sudah mulai ditambah dan diperbaiki. Seperti penambahan penerangan jalan dan juga perbaikan jalan yang sedang dilaksanakan di Jalan Woltermongonsidi.

‘’Diharapkan dengan pemberian rambu dan peningkatan prasarana jalan tersebut, akan memberikan kenyamanan para pemudik dan pengguna jalan lainnya,’’ tegasnya. (MS-13)