Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > 249 Mahasiswa Terima Beasiswa dari Rumah Amal Laziz Unnes

249 Mahasiswa Terima Beasiswa dari Rumah Amal Laziz Unnes

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 249 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) dari delapan fakultas dan Pascasarjana Unnes mendapatlan beasiswa dari Rumah Amal Laziz Unnes. Beasiswa tersebut telah diserahkan pada Selasa (21/2) lalu di gedung Dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes, kampus Sekaran Gunungpati.

Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Bambang BR. Foto: dok humas

Penyerahan beasiswa dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Bambang BR, serta didampingi Ketua Rumah Amal Laziz Unnes, Dr Edy Purwanto.

“Sasaran program ini adalah mahasiswa yang ekonominya kurang mampu, tetapi mereka memiliki prestasi akademik yang baik serta memiliki motivasi belajar yang tinggi,” kata Dr. Bambang BR berdasar rilis yang diterima metrosemarang.com, Kamis (23/2).

Bambang pun menambahkan bahwa beasiswa ini adalah hasil gotong royong dari sejumlah dosen serta karyawan Unnes. Selain itu hal ini juga sebagai bentuk kesadaran warga Unnes bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi adalah tanggung jawab semua pihak.

Pendaftar beasiswa dari Rumah Amal Laziz Unnes sebanyak 1.031 mahasiswa. Namun setelah proses seleksi, hanya 249 mahasiswa saja yang lolos dan berhak mendapatkan beasiswa tersebut.

Mahasiswa penerima beasiswa ini terdiri dari beberapa fakultas yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan (43 mahasiswa), Fakultas Bahasa dan Seni (39 mahasiswa), Fakultas Ilmu Sosial (26 mahasiswa), Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA (37 mahasiswa), Fakultas Teknik (30 mahasiswa).

Kemudian Fakultas Ilmu Keolahragaan (23 mahasiswa), Fakultas Ekonomi (37 mahasiswa), Fakultas Hukum (11 mahasiswa), dan Pascasarjana (3 mahasiswa). (vit)