Home > METRO BERITA > 263 Pedagang Barito Akhirnya Mau Direlokasi ke Pasar Klithikan

263 Pedagang Barito Akhirnya Mau Direlokasi ke Pasar Klithikan

METROSEMARANG.COM – Dinas Perdagangan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melakukan sosialisasi untuk normalisasi bantaran sungai Banjir Kanal Timur (BKT) kepada para PKL. Sosialisasi tesebut dilakukan bertahap di 12 kelurahan di Kota Semarang dan diawali dari PKL Barito.

Sejumlah lapak PKL di Jalan Barito ludes dilalap api pada Juli 2015. Selanjutnya para pedagang akan direlokasi ke Pasar Klithikan. Foto: metrosemarang.com/dok

Sebanyak 263 pedagang setuju relokasi dari Barito ke pasar Klithikan. Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, para PKL dan permukiman di bantaran sungai (BKT) di 12 kelurahan di Kota Semarang yang akan dinormalisasi.

“Rencana pengerukan sendimentasi sungai dimulai Agustus 2017 mendatang. Kami akan sampaikan saat rapat dengan Pemprov dan Kementerian untuk mendahulukan Tambakrejo terlebih dahulu, karena sendimentasi di sana kan cukup tinggi,” ungkapnya, Kamis (19/1).

Dia menambahkan, sebanyak 1.250 PKL yang berada di sepanjang bantaran BKT akan direlokasi ke pasar Klithikan Semarang, mulai dari Jalan Unta Raya ke Tambakrejo. Pedagang sudah didata dan tinggal menunggu pembagian klaster dan pemindahan ke relokasi di Pasar Klithikan. (ade)