Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > 27 Daerah Pamerkan Potensinya di Semarang Tourism, Craft and Investment Expo

27 Daerah Pamerkan Potensinya di Semarang Tourism, Craft and Investment Expo

METROSEMARANG.COM – Gelaran 3rd Semarang Tourism, Craft and Invesment Expo 2016 bersama Pameran Agribisnis dan Pangan berlangsung di Java Supermall sejak Kamis (3/11) hingga 6 November 2016. Dalam pameran ini ditampilkan potensi-potensi yang dimiliki 27 daerah di Indonesia dengan 60 stan kerajinan, produk usaha menengah kecil dan mikro (UMKM), agribisnis dan potensi pangan.

3rd Semarang Tourism, Craft and Invesment Expo 2016 di Java Supermall. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
3rd Semarang Tourism, Craft and Invesment Expo 2016 di Java Supermall. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Direktur Utama PT. Aira Mitra Media, Drs Nurhadi, mengatakan jika perlu adanya wadah bagi para pelaku sejuta potensi di setiap daerahnya dari segi pariwisata, kerajinan, segi investasi serta agribisnis serta pangan untuk bisa dikenal oleh masyarakat.

“Kami coba mengangkat dan membantu para pelaku usaha untuk bisa dikenal dan mempromosikan pariwisata yang ada di daerahnya. Ini bukti komitmen kami agar pariwisata dan sektor lainnya yang ada bisa dikenal masyarakat luas,” tuturnya, Jumat (4/11).

Terlebih pada tahun ini Indonesia menjadi bagian dari Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sehingga potensi-potensi yang ada tersebut harus betul-betul dipersiapkan dengan cara menggandeng pelaku UMKM. (ade)