Home > METRO BERITA > 29 April, Semarang akan Punya Denok-Kenang Baru

29 April, Semarang akan Punya Denok-Kenang Baru

METROSEMARANG.COM – Setelah melakukan audisi pada 19 April 2016 lalu, pada 29 April 2016 mendatang akan terpilih pasangan Denok-Kenang baru yang akan menjadi Public Relation, khususnya di bidang wisata Kota Semarang. Pemilihan akan dilangsungkan di Krakatau Ballroom Hotel Horison Semarang mulai pukul 19.00 hingga selesai.

Pemilihan Denok Kenang Semarang 2015. Foto: metrosemarang.com/dok
Pemilihan Denok Kenang Semarang 2015. Foto: metrosemarang.com/dok

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri, peserta yang mengukuti audisi pada tahun ini mencapai 307. Kemudian dilakukan penjaringan hingga menjadi 25 pasang Denok-Kenang.

“Setelah diaudisi, kami melakukan pelatihan kepada mereka berupa pembekalan keterampilan public speaking, bahasa inggris, pengetahuan tentang kepariwisataan dan lain-lain,” ungkapnya dalam jumpa pers di ruang Media Center, Balai Kota Semarang, Selasa (26/4) sore.

Dijelaskannya, dalam penilaian akan dilakukan dari lima aspek, yaitu penampilan, pengetahuan umum, kepariwisataan, kemampuan bahasa inggris dan psikologi. Diharapkan, Denok-Kenang terpilih akan membawa nama Kota Semarang hingga nasional.

“Setelah melakukan pemilihan di tingkat kota, akan dilakukan pemilihan duta pariwisata tingkat provinsi dan kemudian akan sampai pada tingkat nasional,” tutur Masdiana.

Dia menambahkan, peran Denok-Kenang dalam promosi Kota Semarang cukup baik. Para Denok-Kenang memiliki komunitas yang walaupun sudah tidak menjadi Denok-Kenang, mereka tetap gencar mempromosikan wisata Kota Semarang. (ade)