Home > METRO BERITA > Yuk, Berkenalan dengan Aneka Reptil di Taman KB

Yuk, Berkenalan dengan Aneka Reptil di Taman KB

reptil

METROSEMARANG.COM – Berbagai jenis hewan reptil dipajang di Taman KB Jalan Menteri Supeno Semarang. Pameran yang digelar hingga Minggu (6/12) merupakan salah satu upaya mengampanyekan kepedulian terhadap satwa, khususnya reptil kepada masyarakat.

Salah satu pengunjung Meta Sugesti nampak seksama melihat jenis-jenis reptil yang sedang dipamerkan. Namun pandanganya tertuju ke kandang hewan berkaki empat yang mempunyai cangkang di punggungnya. Rupanya dia senang dengan hewan kura-kura.

Dia mengaku sudah mempunyai peliharaan kura-kura di kosnya. Dia tak sengaja melihat pemeran hewan dan akhirnya mampir untuk melihatnya. “Saya juga sudah punya kura-kura di kos, seneng kura-kura karena perawatannya gampang dan bentuknya bagus,” kata Meta, yang juga mahasiswa Undip Jurusan Hukum.

Salah satu pengelola menejemen Tujuh Reptil Semarang Feby mengatakan, pameran ini dihadiri komunitas reptil dari berbagai kota seperti Surabaya , Semarang, Sidoarjo, dan Bandung. “Kalau saya sendiri dari Semarang,” kata Feby saat di temui di Taman KB, Sabtu (5/12) sore.

Dalam pameran tersebut, lanjutnya, ada beberapa jenis reptil yang dipajang. Di antaranya, ular, kadal, iguana, kura darat, kura air, amfibi, katak dan lain-lain. Feby dan teman komunitas yang lain juga menyediakan peralatan dan aksessoris khusus pemelihara hewan reptil.

Dengan pameran ini, Feby berharap stigma masyarakat mengenai hewan reptil bisa berubah. “Masyarakat sendiri sebenarnya tahu, reptil itu bukan hewan yang ditakuti, tapi bisa dipelihara juga,” ucapnya. (CR-08)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link