Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > 3.500 Penyandang Disabilitas Ikut Jalan Sehat

3.500 Penyandang Disabilitas Ikut Jalan Sehat

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 3.500 penyandang difabel dari berbagai daerah di Jateng mengikuti jalan sehat difabel 2016 dalam rangka Hari Disabilitas Internasional, Minggu (27/11). Mereka bersemangat sekali meski menempuh rute 2 kilometer dari halaman RRI Semarang hingga Simpang Lima dan kembali lagi ke RRI.

Peserta jalan sehat bagi penyandang difabel yang digelar LPP RRI Semarang ini diikuti ribuan difebal, Minggu (27/11). Foto: metrosenarang.com/masrukhin abduh
Peserta jalan sehat bagi penyandang difabel yang digelar LPP RRI Semarang ini diikuti ribuan difebal, Minggu (27/11). Foto: metrosenarang.com/masrukhin abduh

Pada kegiatan yang digelar oleh LPP RRI Semarang ini ada 12 kesenian yang ditampilkan dari peserta penyandang difabel, dari komunitas hingga SLB (Sekolah Luar Biasa) se-Jawa Tengah.

Noviana Dibyantari, penggerak komunitas Sahabat Difabel menuturkan, kegiatan Jalan Sehat Disabilitas ini sebagai wujud peran sertanya memberikan tempat bagi kaum difabel untuk berkreasi dan menampilkan karya seninya.

Diakui, kendala yang dihadapi saat ini tingkat kepercayaan diri penyandang disabilitas untuk tampil didepan publik maupun bersosialisasi dengan masyarakat lain.

‘’Karena itu perlu event-event yang melibatkan para penyandang disabilitas untuk digelar tidak hanya saat peringatan Hari Disabilitas saja, tapi juga dalam kesempatan-kesempatan lainnya,’’ katanya.

Kepala LPP RRI Semarang Herman Zuhdi menyebutkan, kegiatan Jalan Sehat Hari Disabilitas Internasional ini sudah keempat kalinya dilaksanakan. Sebagai salah satu wujud sumbangsih mengangkat eksistensi dari kaum difabel di Jawa Tengah.

‘’Kita konsen terhadap nasib kaum difabel yang masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Salah satunya melalui kesempatan-kesempatan yang diberikan dengan mengisi siaran di acara ragam Komunitas,’’ katanya. (duh)

Tinggalkan Balasan