Home > METRO BERITA > 3 Kelurahan di Semarang Juara Tertib Administrasi PKK Jateng

3 Kelurahan di Semarang Juara Tertib Administrasi PKK Jateng

Dwi sunarti Budi Prayitno Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Dwi sunarti Budi Prayitno
Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Wakil Ketua 3 Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Tengah, Dwi Sunarti Budi Prayitno merasa bangga kepada TP PKK Kota Semarang. Tiga kelurahan di Kota ATLAS berhasil menyabet penghargaan dalam lomba Tertib Administrasi, 10 Program Pokok PKK dan Hatinya PKK tingkat Provinsi.

Kamis (4/12) siang tadi, Tim evaluasi dari TP PKK Provinsi Jateng meluncur menuju tiga lokasi untuk meninjau kondisi TP PKK tingkat kelurahan yang telah mengharumkan Kota Semarang tersebut. Tiga tempat itu adalah Kelurahan Gemah, Kelurahan Plalangan dan Kelurahan Kalibanteng Kidul.

Menurut Dwi Sunarti, peran pihak terkait juga menjadi salah satu aspek penilaian. “Kehadiran Pak Wali Kota juga bisa memberikan nilai dan semangat tambahan pada Tim. Dukungan nyata seperti ini bisa menjadi teladan pada TP PKK lain,” kata dia.

Selain itu, Dwi juga mengapresiasi kekompakan TP PKK Kota Semarang. Pasalnya, semua anggota hafal lagu Mars PKK, tak terkecuali pengurus laki-laki yang terlibat di dalamnya.

“Biasanya, pengurus PKK laki-laki di wilayah desa lumayan hafal. Tapi semakin ke Kota akan semakin lupa pada Mars PKK. Di TP PKK Kota Semarang ternyata bisa hafal semua,” ujarnya sebelum membacakan sambutan.

Menurutnya, ini merupakan nilai plus lantaran lagu Mars PKK merupakan instrumen administratif dalam instansi PKK. Aspek ini juga mempengaruhi penilaian tim evaluasi pada kinerja PKK.

Dwi menambahkan, Semarang merupakan TP PKK Kota/Kabupaten yang berhasil masuk enam besar TP PKK terbaik se Jawa Tengah. Kota/Kabuaten lain yang mendapat nominasi enam besar adalah Blora, Cilacap, Klaten, Pemalang, Sukoharjo dan Purbalingga. (ade)