Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > 3 Mahasiswa Udinus Ikut Twinning Program ke ITB

3 Mahasiswa Udinus Ikut Twinning Program ke ITB

image

SEMARANG – Tiga mahasiswa program studi teknik elektro dan teknik informatika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengikuti Twinning Program ke Institut Teknologi Bandung (ITB). Ketiganya adalah Yudi Prayoga, Figie Ulya S, dan M Aswar Adli. Mereka lolos dari proses penjaringan dan seleksi ketat.

Yudi diterima di program studi Teknik Elektro, sementara Figie dan Anwar di Teknik Informatika ITB. Seluruhnya masuk dalam program semester IV dan berkesempatan kuliah selama dua tahun di ITB, mulai awal semester ini.

Twinning Program adalah peningkatan kualitas pendidikan melalui proses pembelajaran yang sejajar dengan ITB. Seleksi untuk ikut program ini dilakukan selama dua hari. Tahapannya antara lain, psikotes, dan tes 8 Mata Kuliah yang pernah diajarkan,  serta tes wawancara.

Rektor Udinus, Dr Ir Edi Noersasongko mengatakan, Twining merupakan salah satu program yang menjadi unggulan Udinus. Program ini juga telah memberi kontribusi berarti dengan melahirkan lulusan kompetitif dan kualitas lulusan yang bisa dihandalkan.

“Secara materi dan proses pembelajaran mereka dapatkan dengan porsi yang sama. Dan mereka juga harus berkompetisi dengan mahasiswa di sana,” kata Edi.

Setelah mengikuti program tersebut, mahasiswa akan mendapatkan double degree yakni mendapatkan gelar S.Kom dari Udinus dan ST dari ITB. (MS-06)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link