Home > METRO BERITA > 3198 Pelamar PNS Jateng Ikuti Tes di Udinus  

3198 Pelamar PNS Jateng Ikuti Tes di Udinus  

Suasana tes CAT di Udinus (foto: Metro Semarang/MS-06)
Suasana tes CAT di Udinus (foto: Metro Semarang/MS-06)

SEMARANG – Pelamar posisi Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Sebanyak 3198 peserta tes memperebutkan 166 formasi.

Tes dilakukan dengan  program Computer Assisted Test (CAT) di Laboratorium Komputer Udinus. Digelar sejak 27 hingga 31 Oktober 2014, per hari dilaksanakan dalam 3 sesi. Untuk hari Jumat dilaksanakan dalam 2 sesi.

Tiap sesi, ada 240 peserta yang mengerjakan Tes Kemampuan Dasar langsung pada jaringan komputer. Total ada 50 ribu varian soal, jadi tiap peserta tak mungkin mengerjakan soal yang sama. Hasil tes pun langsung bisa dilihat dan terbuka untuk umum.

“Sistem ini sangat akuntabel,” kata Kepala Sub Bidang Pendidikan Pelatihan dan Informasi Pegawai Badan Kepegawaian Jawa Tengah, Mohamad Taufiq. Setelah Tes Kemampuan Dasar, tak ada lagi tes yang harus dilalui peserta.

Peserta akan dinyatakan diterima berdasar urutan peringkat dan kuota formasi. Sebelumnya, peserta telah melalui seleksi administrasi, mulai dari pendaftaran online, pengiriman berkas, hingga seleksi kelengkapan berkas. (MS-06)