Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > 32 Ribu Bikers Bertemu di Honda Bikers Day 2017

32 Ribu Bikers Bertemu di Honda Bikers Day 2017

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 32.964 biker Honda hadir dalam puncak event tahunan Honda Bikers Day (HBD) 2017 di Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta. Sebanyak hampir 700 komunitas pecinta motor Honda hadir dari seluruh penjuru Indonesia dalam event tersebut.

Puluhan ribu bikers Honda berkumpul di Lanud Gading Gunungkidul Yogyakarta dalam gelaran Honda Bikers Day 2017, Sabtu (14/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ajang silaturahmi tahunan ini menjadi spesial seiring dengan adanya persembahan atraksi akrobatik pesawat tempur dari Angkatan Udara Adi Sutjipto Yogyakarta untuk menghibur puluhan ribu bikers Honda yang hadir meramaikan HBD nasional.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Indraputra mengatakan peserta HBD terus meningkat setiap tahun seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor Honda serta komunitas Honda yang terus bertambah.

“Jumlah peserta seluruh rangkaian HBD 2017 meningkat sebesar 41 persen dibandingkan tahun lalu,” ungkapnya, Sabtu (14/10).

Alasan dipilihnya Gunungkidul sebagai venue lantaran Honda melihat kawasan ini masih sangat potensial, terutama untuk wisata. Para bikers yang sedang melakukan touring disuguhkan pemandangan perbukitan yang indah sekaligus medan yang menantang sehingga akan merasa tertantang sepanjang perjalanan.

Bagi bikers yang telah menempuh perjalanan jauh, tersedia pengecekan unit dengan servis gratis. Di sela-sela acara HBD 2017, digelar parade bikers yang diikuti perwakilan komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Rangkaian acara HBD 2017 ditutup dengan penampilan band nasional yang sesang digemari anak muda, yaitu Armada menambah semarak HBD 2107. (ade)