Home > METRO BERITA > 350 Peserta bakal Ramaikan Semarang Night Carnival 2016

350 Peserta bakal Ramaikan Semarang Night Carnival 2016

METROSEMARANG.COM – Semarang Night Carnival (SNC) 2016 pada 7 Mei mendatang, tinggal menghitung hari. Panitia saat ini tengah melakukan berbagai persiapan agar acara berjalan lancar.

Pada Sabtu (23/4) kemarin, di halaman Balai Kota Semarang digelar workshop untuk sosialisasi penilaian kostum terbaik. Para peserta berdandan lengkap dari kostum hingga make up untuk bisa mendapatkan nilai yang tinggi.

Peserta Semarang Night Carnival mencoba kostum saat workshop di Balai Kota, Sabtu (23/4). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Peserta Semarang Night Carnival mencoba kostum saat workshop di Balai Kota, Sabtu (23/4). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Meski terlihat ada beberapa peserta yang kostumnya belum selesai digarap dan belum dapat dikenakan, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk tampil secara maksimal demi hasil terbaik,” terang Kadisbudpar Kota Semarang Masdiana Safitri, Senin (25/4).

Dijelaskan, predikat Best Defile dan Best Performance menjadi kebanggaan bagi para peserta SNC nantinya. Penilaian yang diberikan oleh juri terdiri atas lima aspek di antaranya adalah kostum, make up, koreografi, ekspresi dan keaktifan. Penilaian ini menjadi salah satu poin untuk menentukan 20 peserta sebagai Best Performance.

Menurut Kasi Pagelaran Seni Disbudpar Taufan YD, secara keseluruhan ada lima defile yang mengikuti sesi penilaian yaitu defile tanduk (ungu), hijau (gigi), merah (lidah api), sisik (kuning), dan harmoni (biru). Semua defile ini terinspirasi dari bagian-bagian tubuh warak ngendog.

Kelima defile ini memiliki konsep panggung yang berbeda-beda, seperti tim merah yang muncul dengan barisan meliuk-liuk yang terinspirasi dari bagian lidah api warak ngendog. Adapun total peserta SNC 2016 nantinya ada sekitar 350 orang.

“Selain penilaian, agenda pelatihan di workshop terakhir ini adalah simulasi untuk hari H. Selama simulasi bisa dilihat kejutan-kejutan baru yang disiapkan oleh panitia untuk meramaikan SNC 2016 ini salah satunya defile history yang menggambarkan revolusi SNC dari tahun ke tahun. Ada pula icon setiap defile yang akan tampil solo sebagai pembuka dan mengisi bagian intro sebelum defile inti muncul,” imbuhnya.

Taufan menambahkan, pihaknya juga menggandeng komunitas Semarang Night Carnival yang merupakan alumni SNC tahun sebelumnya dan komunitas Denok Kenang Semarang sebagai panitia pada acara ini. (ade)