Home > METRO BERITA > METRO GAYA > 4 Makanan Ini Bikin Pria Subur

4 Makanan Ini Bikin Pria Subur

Brokoli
Brokoli

 

Testosteron merupakan hormon yang penting bagi perkembangan otot, libido, tulang dan kesuburan pria. Produksi testosteron bertambah seiring bertambahnya usia dan mencapai puncaknya pada masa puber. Namun menginjak usia 30-an, produksi hormon ini menurun.

Kekurangan kadar testosteron pada laki-laki berpengaruh pada keempat hal di atas, misalnya perkembangan otot tidak maksimal, badan kurang berkembang, tidak mood bekerja dan nafsu seksual berkurang. Seperti dikutip dari MedicMagic, untuk menormalkan kadar testosteron bisa dilakukan dengan mengonsumsi beberapa makanan, antara lain :

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa cepat diubah menjadi energi. Kenaikan energi dapat meningkatkan testosteron secara keseluruhan.

2. Bawang Putih

Bawang putih telah terbukti dapat mengatur kadar kortisol dalam tubuh. Peningkatan kadar kortisol berbanding lurus dengan peningkatan testosteron.

3. Brokoli

Dalam tubuh laki-laki terdapat hormon lain selain testosteron, yakni estrogen. Biasanya kadar estrogen dalam tubuh laki-laki lebih rendah daripada jumlah testosteron. Jika kadar estrogen terlalu tinggi maka produksi testosteron akan terganggu dan cenderung menurun.

Nah, dalam brokoli terkandung sebuah zat yakni indole, yang dapat mengubah estrogen menjadi bentuk lain sehingga produksi testosteron tidak lagi terganggu.

4. Daging Merah

Kaum adam percaya bahwa mengonsumsi torpedo kambing dapat meningkatkan vitalitas. Padahal bukan hanya torpedo saja yang dapat meningkatkan libido pria. Daging merah, baik dari sapi, kambing, maupun domba, dapat merangsang produksi testosteron. Sebab dalam daging merah terkandung Zinc yang dapat meningkatkan kadar testosteron hingga 14 persen.

Selain itu, lemak jenuh dan kolesterol yang ditemukan pada daging merah dapat diubah menjadi testosteron. Jika Anda tidak suka daging merah, konsumsilah telur. Sebab telur juga memiliki manfaat yang sama seperti daging merah dalam meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. (Ren)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link