Home > Berita Pilihan > 4 Tempat Keren untuk Merayakan Tahun Baru di Semarang

4 Tempat Keren untuk Merayakan Tahun Baru di Semarang

Pura Agung Giri Natha, salah satu spot untuk merayakan malam Tahun Baru di Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

METROSEMARANG.COM – Di Kota Semarang, Tahun Baru dirayakan meriah di berbagai sudut kota. Penyelenggara pesta pergantian tahun tidak hanya dari Pemerintah Kota Semarang, namun juga pihak swasta. Berikut beberapa tempat yang akan digunakan untuk merayakan momen pergantian tahun:

1. Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer Kota Semarang terletak di depan Kantor Pos Pasar Johar, tepatnya di Jalan Pemuda nomor 1. Bisasnya beberapa akses menuju Titik Nol Kilometer akan ditutup dalam rangka perayaan tahunan ini. Pemerintah Kota Semarang juga telah menyiapakan beberapa penampil dari lokal maupun nasional. Acara pamungkas akan dimeriahkan kembang api dan dapat dinikmati secata gratis.

2. PRPP

Acara Magical Desember digelar sebulan penuh hingga Januari 2017 dengan aneka hiburan seperti dancing fountain, skating, snow ghost. Acara perayaan pergantian tahun akan dimeriahkan dengan musik dangdut kelas nasional serta dimeriahkan dengan atraksi kembang api. Tiket masuk Rp 25.000 area pertunjukan ini.

3. Pura Agung Giri Natha

Tahun ini di Pura Agung Giri Natha akan menyelenggarakan pesta malam Tahun Baru. Selain itu keindahan lautan lampu Kota Semarang. Pemandangan akan semakin sempurna dengan dekorasi Pura yang akan membawa Anda serasa di Bali. Dalam perayaan ini akan ditampilkan pesta kembang api, serta penampilan kebudayaan khas dari Pulau Dewata. Tiket untuk menikmati pergantian malam tahun baru di lokasi eksotis ini adalah seharga Rp 25.000.

4. Waduk Jatibarang

Perayaan pergantian tahun akan terasa berbeda jika dirayakan di Dermaga Waduk Jatibarang, Talunkacang, Kandri Kecamatan Gunungpati. Acara dimulai pukul 21.00 hingga pergantian tahun. Uniknya, dalam perayaan tahun baru di Waduk Jatibarang akan dimeriahkan dengan pelepasan ribuan lampion. (ade)