Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > 40 Lembaga Keuangan Syariah Ikuti KSF di Paragon

40 Lembaga Keuangan Syariah Ikuti KSF di Paragon

METROSEMARANG.COM – Untuk lebih mengenalkan Literasi Keuangan Syariah kepada masyarakat, OJK mengadakam kegiatan Keuangan Syariah Fair (KSF) di Mal Paragon Semarang pada 12 Mei hingga 14 Mei 2017. Sebanyak 40 Lembaga Keuangan Syariah mengikuti kegiatan ini dan memamerkan produk-produknya.

KSF digelar di Mal Paragon Semarang, 12 hingga 14 Mei 2017. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad merupakan salah satu strategi OJK untuk mendekatkan masyarakat dengan industri keuangan syariah dan sebagai sarana penyampaian informasi tentang keunggulan produk dan jasa keuangan syariah, serta memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat untuk berinteraksi dengan lembaga-lembaga keuangan syariah di Indonesia.

“Ini juga bisa dijadikan media promosi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak ragu menggunakan dan memanfaatkan layanan syariah yang saat ini berkembang pesat. Terbukti, sekarang banyak bermunculan lembaga-lembaga keuangan syariah, seperti reksa dana syariah, koperasi syariah, pegadaian syariah dan masih banyak lagi,” ungkap Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Sekda Provinsi Jateng, Sri Puryono dalam pembukaan KSF, Sabtu (12/5).

Dia menambahkan, lembaga keuangan syariah ini diharapkan mampu berkembang seiring perkembangan dengan memanfaatkan teknologi sehingga lebih mudah diakses masyarakat. Namun saat ini SDM untuk mengelola hal tersebut dirasa masih sangat terbatas. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link