Home > METRO BERITA > 5.210 Pelamar CPNS Kota Semarang Lolos Seleksi Administrasi

5.210 Pelamar CPNS Kota Semarang Lolos Seleksi Administrasi

image

SEMARANG – Ketua Sub Tim Seleksi Adiminitasi CPNS Kota Semarang Mahmudi mengatakan, total orang yang mendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) mencapai 7.907 orang melalui online. Dari jumlah tersebut, hanya 6.989 pendaftar yang mengirimkan berkas. Sebanyak lamaran. 5.210 Pelamar CPNS Semarang Lolos Seleksi Administrasi.

Dia menyampaikan laporan tersebut saat rapat koordinasi antara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang dengan Komisi A DPRD Kota Semarang Selasa (30/9/2014). Rapat tersebut khusus membahas soal rekrutmen CPNS 2014. Rapat yang dipimpin Ketua Komisi A Meidiana Koswara ini dihadiri sejumlah pihak utamanya dari BKD.

Dari 6.989 pendaftar yang mengirim berkas lamaran, kata Mahmudi, padahal Pemkot Semarang hanya mendapatkan jatah sebanyak 75 formasi dalam penerimaan CPNS 2014. Sehingga tingkat persaingan antar pendaftar lolos CPNS akan sangat ketat.

Bahkan ada satu formasi yakni penyuluh KB yang pendaftarnya sudah mencapai 3.500 orang. ‘’Padahal formasi yang disediakan hanya 4 orang,’’ tegasnya.

Dia menjelaskan prosedur pendaftaran CPNS Pemkot Semarang diawali pendaftaran lewat online. Dilanjutkan dengan pengiriman berkas lamaran via pos ke BKD setempat.

‘’Hanya pendaftar yang mengirimkan berkas lamaran yang akan diverifikasi untuk mengikuti tes. Dari berkas lamaran yang sudah dikirim via pos ada 5.210 berkas memenuhi persyaratan,’’ katanya. (MS-13)