Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > 5 Mahasiswa Unnes akan Digembleng di Daerah Perbatasan

5 Mahasiswa Unnes akan Digembleng di Daerah Perbatasan

image

SEMARANG – Lima mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan digembleng di daerah perbatasan. Mereka bakal mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, yang berbatasan langsung dengan Serawak, Malaysia.

Kelimanya adalah Danuh Pautraka (Sendratasik), Rahma Noor Alifah (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Andi Kurniadi (Pendidikan Guru PAUD), Shobiechah A Wulandari (Ilmu Kesehatan Masyarakat), dan Fiqih Bimo Sasongko (Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi). Mereka bakal berbaur dengan mahasiswa dari universitas lain dalam program pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan Dirjen Dikti.

“Tahun ini, kegiatan tersebut dikelola Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak. Mereka akan mengikuti program tersebut selama 40 hari dan rencananya akan dilepas Menteri Pendidikan pada 10 Agustus mendatang,” terang Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Profesor Totok Sumaryanto.

Sementara, Rektor Unnes Profesor Fathur Rokhman berharap agar delegasi mahasiswa Unnes harus menghormati nilai-nilai kehidupan masyarakat setempat. Sebab, lokasi yang akan dikunjungi para mahasiswa tersebut ditinggali beberapa suku, yaitu Dayak, Tionghoa, Melayu, dan sebagian kecil Bugis. (MS-06)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link