Home > METRO BERITA > METRO GAYA > 5 Tips Kerja di Tempat Baru

5 Tips Kerja di Tempat Baru

ilustrasi
ilustrasi

Memulai sebuah pekerjaan baru itu gampang-gampang sulit. Sebab banyak hal yang belum kita ketahui, seperti budaya organisasi, budaya kerja karyawan, juga cara interaksi karyawan dengan karyawan lain. Agar pekerjaan Anda berjalan dengan lancar dan nyaman, Anda bisa mengikuti 5 tips kerja di tempat baru berikut ini :

  1. Bergaul dan Berbaur

Hal yang menjadi kunci kenyamanan bekerja di tempat baru adalah diterima seluruh anggota perusahaan. Untuk itu, bergaul dan berbaurlah dengan karyawan lainnya. Jangan sungkan untuk memperkenalkan diri secara personal kepada karyawan lain, maupun meminta petunjuk dari pegawai yang sudah lebih lama bekerja di perusahaan tersebut. Ramahlah kepada semua orang, termasuk para office boy dan petugas cleaning service. Apapun posisinya, mereka pun warga perusahaan yang tetap harus dihormati.

  1. Hilangkan Kebiasaan Bekerja di Kantor Lama

Jika Anda sudah pernah bekerja di tempat lain sebelum di perusahaan yang sekarang, sebaiknya Anda meninggalkan cara kerja lama di kantor lama. Masuklah ke kantor baru dengan skill dan kemampuan lama, namun dengan cara kerja yang baru. Sebab bisa saja cara kerja Anda yang lama berbeda sama sekali dengan yang dituntut di kantor baru. Berusahalah menerima budaya kerja baru di perusahaan yang baru pula.