Home > METRO BERITA > Teriakan Histeris Ibu-ibu Pengendara Motor saat Bus Lindas Dua Orang di Bangjo Don Bosco

Teriakan Histeris Ibu-ibu Pengendara Motor saat Bus Lindas Dua Orang di Bangjo Don Bosco

METROSEMARANG.COM – Tabrakan maut yang melibatkan bus wisata bernomor polisi N 7735 UT di depan SMA Don Bosco Jalan Sultan Agung, Gajahmungkur, Semarang, Rabu (13/9) pagi, masih menyisakan trauma yang mendalam bagi pengguna jalan yang melintasi daerah tersebut.

Tabrakan maut di depan SMA Don Bosco merenggut dua nyawa, Rabu (13/9) pagi. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Sebab, laju bus yang hilang kendali tersebut telah merenggut dua nyawa pemotor dan membuat sebuah mobil ringsek. Budi Arista Romadhoni, seorang pemotor asal Ungaran pun mengaku nyaris menjadi korban saat melintasi di lokasi kejadian pada kurun waktu bersamaan.

“Hampir saja saya kehilangan nyawa, karena jarak bus yang rem blong dengan kendaraan saya sangat dekat. Kebetulan waktu kejadian, saya boncengan dengan istri hendak ke Gajahmungkur. Lalu berhenti di barisan depan traffic light Sultan Agung,” kata Budi kepada metrosemarang.com, sambil mengingat kembali kejadian itu.

Sebelum bus hilang kendali, dirinya sempat mendengar suara letusan keras dari kejauhan. Ia sempat mengira letusan itu bersumber dari mercon.

“Kirain mercon. Ternyata dari dalam bus itu. Begitu hilang kendali, saya lihat dari kejauhan semua penumpangnya pasrah,” akunya.

Setibanya bus di pertigaan traffic light depan SMA Don Bosco Jalan Sultan Agung, ia melihat seorang pengendara Beat nopol H 3601 AWG melaju dari arah berlawanan. Tabrakan tak terelakkan lantaran posisi bus banting setir ke kanan kemudian menghantam pengemudi Honda Beat.

“Banyak ibu-ibu yang naik motor di belakang saya menjerit histeris. Saya dengar sendiri ada suara klek klek klek sampai roda bus berhenti. Serpihan helmnya kena kaki saya,” ungkap Budi lagi.

Melihat peristiwa yang membuatnya bergidik, ia sontak memacu gas motornya menjauh dari lokasi kejadian. Ia khawatir sang istri trauma usai melihat kejadian itu. “Saya jadi was-was. Seram,” tuturnya.

Akibat kecelakaan itu, Honda Beat yang tertabrak hancur dan terseret sejauh kurang lebih 100 meter. Kerusakan juga menimpa Yamaha V-Ixion H 6236 BCG serta Kijang Innova bernomor polisi H 8543 MY. (far)

Tinggalkan Balasan