Ratusan Relawan bakal Sambangi Sekolah Dasar di Hari Inspirasi

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 352 relawan pengajar ikuti pembekalan Kelas Inspirasi 4 Semarang di Pendopo SMA Kartini Semarang, Minggu (17/9). Mereka yang terbagi menjadi 250 relawan pengajar dan 102 relawan dokumentator antusias mendengarkan arahan dari panitia sebelum Hari Inspirasi yang akan digelar pada Sabtu (30/9) mendatang.

Pembekalan Kelas Inspirasi 4 Semarang di Pendopo SMA Kartini Semarang, Minggu (17/9). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Rencananya mereka akan mengajarkan berbagai macam profesi kepada murid SD di 22 Sekolah di Kabupaten dan Kota Semarang.

Koordinator Kelas Inspirasi Semarang 4, Fitra Ardianto mengatakan, tujuan diadakannya pembekalan ini merupakan upaya untuk melancarkan para relawan maupun pengajar muda di Hari Inspirasi nanti.

“Ya agar saat mengajar nanti mereka lancar dan sudah mempunyai bekal bagaimana cara mengajar yang baik dan bagaimana cara mendidik murid yang masih anak anak,” ujarnya.

Fitra juga mengatakan, pada Kelas Inspirasi 4 ini jumlah relawan yang mendaftarkan diri melebihi perkiraan. Dari semula pihak panitia menargetkan sekitar 400 pendaftar, namun hingga pada penutupan pendaftaran terdapat 700 orang pendaftar dengan berbagai macam profesi.

“Ya memang pada kali ini animonya sangat tinggi, dan melebihi target. Pada Kelas Inspirasi tahun lalu aja hanya sekitar 300 pendaftar, selain itu sebagian besar yang ikut mendaftar memang baru pertama kali ikut kegiatan ini,” imbuh Fitra.

Ia melanjutkan, memang ada sekitar 85 persen relawan kelas Inspirasi Semarang 4 ini baru pertama kali berpartisipasi. Sebagian lainnya telah mengikuti di tahun-tahun sebelumnya.

“Bahkan ada yang sudah sejak pertama ikut, dan kami sarankan untuk mendaftar panitia saja, biar ada kesepmatan bagi yang belum pernah ikut,” tukas Fitra.

Sementara salah seorang relawan, Yulianto mengaku senang bisa bergabung dengan Kelas Inspirasi Semarang 4 ini. Selain menambah ilmu, ia juga mengaku bisa menambah banyak teman.

“Ya senang bisa ikut, bisa tambah ilmu baru, tambah teman baru, dan bisa menceritakan tentang berbagai profesi yang kita jalani. Saya memang pernah ikut tapi yang Kelas Inspirasi Grobogan beberapa waktu lalu,” pungkas pria yang juga seorang pustakawan di Karangrayun Grobogan tersebut. (fen)

You might also like

Comments are closed.