Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Komunitas BRV Hindari Konvoi agar Lalu Lintas Lancar

Komunitas BRV Hindari Konvoi agar Lalu Lintas Lancar

METROSEMARANG.COM – Berbeda dengan komunitas motor dan mobil lainnya, komunitas pemilik Honda BRV atau yang disebut Indonesia Braver Community Indonesia (Invernity) Chapter Semarang memilih tidak melakukan konvoi ketika mengemudi bersama-sama dalam rombongan.

Perayaan ulangtahun pertama Invernity Chapter Semarang dan deklarasi bergabung dengan IMI di Hotel Patra. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Mereka lebih memilih untuk membagi dalam kelompok kecil, lima hingga tujuh orang dan memberi jeda antar rombongan kecil tersebut. Hal itu dimaksudkan agar tidak mengganggu kendaraan dan lalu lintas jalan yang mereka lalui.

Ketua Invernity Chapter Semarang, Bakori mengatakan, jika konvoi tetap ddilakukan maka akan mengganggu bahkan membahayakan kendaraan dalam tim maupun masyarakat. Dirinya juga ingin menciptakan citra baik anggota komunitasnya di mata masyarakat.

“Lalu lintas sudah padat. Jika kami ganggu dengan konvoi panjang, tentu masyarakat akan memandang buruk kami,” kata Ketua yang menggawangi 60 anggota tersebut, Senin (18/9).

Hal tersebut dilakukannya setiap bulan dalam agenda gathering yang dikemas dalam kunjungan ke rumah anggota komunitas BRV atau mengunjungi kota lain di bawah naungan chapter Semarang, yaitu plat K, H dan G.

Selama setahun berdirinya komunitas tersebut, kini Invernity Chapter Semarang bangga lantaran sudah resmi bergabung dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dengan demikian, keberadaannya kini sudah diakui dan kampanye dalam keselamatan berkendara Invernity akan lebih digencarkan.

“Komunitas kami selalu melibatkan keluarga masing-masing, dari istri hingga anak-anak. Jadi pastinya kami sangat menjaga keselamatan dan keguyuban antar anggota komunitas,” ungkapnya. (ade)