Home > Berita Pilihan > Ruang Aset Pemkab Kendal Terbakar

Ruang Aset Pemkab Kendal Terbakar

METROSEMARANG.COM – Ruangan bagian aset daerah di Gedung A lantai 2 lingkungan Sekretariat Daerah Kendal Selasa (19/9) pagi terbakar. Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Foto: metrojateng.com

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal panik saat melihat kepulan asap di ruang bagian aset Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) di lantai dua. Kepulan asap menyulitkan  petugas pemadam kebakaran mencapai titik api dan terus menyemprotkan air ke dalam ruangan.

Empat mobil pemadam kebakaran dari Satpolkar Kendal dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar di ruangan aset. Petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kendal terpaksa memecahkan kaca untuk mengurangi asap yang memenuhi di ruangan aset.

Petugas pemadam juga kesulitan mencapai titik api karena ruangan penuh asap. Menurut petugas pengamanan Pemkab Kendal, asap sudah terlihat di ruangan aset saat pns mulai masuk kerja.

“Sekitar jam 06.30 ada laporan asap keluar dari ruangan Bakeuda lantai 2,” kata Agus, petugas keamanan Pemkab.

Sementara itu Aris Irwanto, Kabid Aset Daerah Bakeuda mengatakan hari senin sore saat hendak pulang kerja sudah tercium bau terbakar. “Namun dicari tidak ketemu, mungkin dari listrik pendingin ruangan yang koslet dan menyambar tumpukan kertas,” ujarnya.

Setengah jam kemudian petugas berhasil mencapai titik api di ruang aset yang tertutup rapat. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek di dekat tumpukan arsip sehingga membakar seisi ruangan.

Kerugian belum bisa ditaksir namun sejumlah arsip terbakar sementara aktivitas PNS di lingkungan terganggu, kasus kebakaran ini masih dalam penanganan Polres Kendal. (metrojateng.com/MJ-01)