Home > Berita Pilihan > Bus Kota Terguling Tewaskan Warga Cepiring

Bus Kota Terguling Tewaskan Warga Cepiring

METROSEMARANG.COM – Bus kota jurusan Weleri-Semarang terguling di Ketapang, Pantura Kendal, Rabu (20/9) pagi. Kecelakaan ini mengakibatkan satu penumpang tewas seketika dan empat lainnya terluka.

Kecelakaan bus di Jalan Ketapang, Pantura Kendal, Rabu (20/9). Foto: metrojateng.com

Diduga sopir bus bernomor polisi H 1527 BD itu tak mampu mengendalikan kendaraan saat melintasi tikungan. Bus yang melaju dari barat sempat menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya terguling di jalan pantura Ketapang.

Satu penumpang tewas seketika setelah terpental dan tertimpa bodi bus yang terguling. Sedangkan empat penumpang lainnya terluka dilarikan ke Rumah Sakit Darul Istiqomah Kaliwungu Kendal. Korban tewas diketahui bernama, Triyanti (20) warga Cepiring Kendal.

Menurut salah satu penumpang, bus sudah melaju kencang sejak dari Weleri . “Saat di tikungan jalan Ketapang bus oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terguling,” kata Yati.

Sementara itu sopir bus, Yoyok Nugroho warga Purwodadi mengaku kemudi bus tidak bisa digerakkan saat melaju di tikungan. “Kecepatannya tidak terlalu kencang, pas di tikungan kemudinya tidak bisa digerakan akhirnya menabrak median dan terguling,” kata Yoyok yang mengaku mengangkut 25 penumpang.

Kanit Laka Polres Kendal, Ipda Eko Saefudin menjelaskan laju bus berdasarkan penuturan sopir antara 60 hingga 70 kilometer per jam. “Sampai di tikungan Ketapang bus oleng ke kanan dan menabrak median jalan hingga terguling. Korban tewas akibat kecelakaan ini satu penumpang tewas dan lainnya luka,” tuturnya. (metrojateng.com/MJ-01)