Home > METRO BERITA > METRO JATENG > KKHM Potensial Datangkan Wisatawan ke Kudus

KKHM Potensial Datangkan Wisatawan ke Kudus

METROSEMARANG.COM – Gelaran Kaskus Kudus Half Marathon (KKHM) di Kudus, Minggu (24/9) menarik minat ribuan perserta. Chief of Marketing Kaskus, Ronny Sugiadha mengatakan rute yang diambil sebagai jalur perlombaan lari ini sangat menarik.

Event half marathon menarik minat wisatawan untuk datang ke Kudus. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Saya tadi juga ikut lari, jadi menarik sekali, banyak sekali yang bisa dilihat, udara juga sangat segar sekal. Terimakasih jadi saya kira Kota Kudus itu sudah dirawat dengan baik,” ujarnya.

Ronny juga mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menyelenggarakan lomba marathon serupa di Jakarta beberapa waktu lalu. Namun berbeda, di Kudus selain lomba marathon juga ada wisata kulinernya.

Sementara itu lomba marathon ini sengaja digelar mengingat di Kaskus sendiri mewadahi berbagai komunitas lari di Indonesia.

“Kebetulan di kaskus ini kan komuntas lari cukup banyak di seluruh nusantara, kita banyak sekali komunitas lari jadi sekalian kita juga membawa mereka datang ke Kota Kudus,” ujarnya.

Lebih dari itu, ia berharap ke depan bisa kembali menyelenggarakan kegiatan serupa di Kudus. Pasalnya pada kegiatan yang diselenggarakan pertama ini yang juga bertepatan dengan hari Jadi Kabupaten kudus yang ke 468 ini menarik minat ribuan peserta.

Sementara itu dalam lomba kali ini memperebutkan 3 juara utama untuk pria dan 3 untuk wanita. Kategori Half Marathon (21K) dimenangkan oleh Nur Sodiq dan Olivia Sadi. Pada kategori 10K dimenangkan oleh Jauhari Johan dan Risa Wijayanti. Sedangkan untuk kategori 5K dimenagkan oleh Candra Irmawan dan Zolanda Riva Ngesti. (fen)