Home > METRO BERITA > Ribuan Warga Ikuti Senam Massal dan Lomba Egrang

Ribuan Warga Ikuti Senam Massal dan Lomba Egrang

METROSEMARANG.COM – Ribuan warga Kota Semarang dengan antusias mengikuti senam massal dan lomba balap egrang. Diharapkan kegiatan ini dapat membudayakan olahraga sebagai kebutuhan masyarakat, sehingga masyarakat Semarang semakin sehat dan bugar.

Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Senam dan lomba tersebut digelar Pemerintah Kota Semarang di Lapangan Sembungharjo, Kecamatan Genuk, Jumat (29/9). Diiringi lagu Gemu Famire warga bersemangat mengikuti irama lagi dan contoh gerakan yang dibawakan oleh instruktur senam.

Tidak ketinggalan Wali Kota Searang Hendrar Prihadi bersama Muspida Kota Semarang juga turut dalam senam ini. Sebab selain memasyarakatkan dan membudayakan olahraga, senam dan lomba egrang ini sekaligus untuk memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 34 tingkat Kota Semarang yang jatuh pada tanggal 9 September lalu.

”Kegiatan senam bersama dan olah raga tradisional berupa lomba egrang ini memang sengaja digelar untuk membudayakan olah raga di masyarakat,” kata Kabid Pemberdayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kota Semarang, Sri Haryono.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang membuka kegiatan ini berharap, agar olahraga dapat menjadi kebiasaan hidup warga Kota Semarang di tengah kesibukannya bekerja. Untuk itu dia mengajak masyarakat Semarang berolahraga minimal sekali dalam satu minggu.

”Urusan pembangunan bukanlah hanya tentang membangun, tetapi juga merangsang pembangunan untuk dapat tumbuh secara mandiri,” ujarnya.

Selain itu, bersamaan dengan peringatan Haornas 2017 tersebut Wali Kota Hendi juga meluncurkan tagline “Bangga Olahraga” atau kepanjangan Sambang Warga Sambil Olahrapa. Yaitu gerakan membudayakan olahraga di kalangan masyarakat, agar masyarakat semakin hebat berolahraga, aktif bergerak, sportif, guyup dan sengkuyung menjalin persaudaraan.

Hadiah berbagai kejuaraan lomba juga diserahkan Wali Kota Hendi dalam kesempatan tersebut, diantaranya kejuaraan sepak bola yang dimenangkan Kelurahan Wonosari, kejuaraan tenis meja yang dimenangkan Kelurahan Pedurungan Tengah serta Kelurahan Sukorejo, dan kejuaraan Sepak takraw yang disabet Kelurahan Miroto. (duh)