Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Persita Belum Mau Lempar Handuk

Persita Belum Mau Lempar Handuk

METROSEMARANG.COM – Persita Tangerang menolak lempar handuk meski peluang lolos ke babak 8 besar semakin menipis. Head coach Bambang Nurdiansyah menegaskan timnya bakal bertarung habis-habisan untuk mencuri kemenangan di kandang PSIS.

Bek Persita Rio Ramandika membayangi striker PSIS Sholihul Islam. Foto: metrosemarang.com

Persita dipastikan akan terdepak dari persaingan jika pada matchday 4 babak 16 besar, Selasa (3/10), Egy Melgiansyah dkk gagal menaklukkan Mahesa Jenar. Hingga tiga pertandingan, tim berjuluk Pendekar Cisadane masih menempati posisi juru kunci Grup B dan baru mengemas satu poin.

“Sebelum peluit akhir dibunyikan, kami tidak akan menyerah. Apapun masih bisa terjadi dan kami akan memaksimalkan sekecil apapun peluangnya,” kata Bambang Nurdiansyah usai memimpin latihan di Stadion Citarum, Senin (2/10) sore.

Masalahnya, Banur–sapaannya–tidak bisa memboyong skuad terbaik ke Semarang. Dua pemain senior dipastikan absen dengan alasan berbeda. Belum lagi mereka juga hanya punya masa recovery yang singkat.

“Rahmat Afandi kemungkinan akan disimpan untuk pertandingan selanjutnya lawan Persibat. Ledi Utomo tidak bisa main karena akumulasi kartu,” imbuh eks juru taktik PSIS ini.

Tanpa Ledi Utomo, Persita bakal bertumpu pada Rio Ramandika untuk menggalang pertahanan. Sedangkan di lini serang, posisi Rahmat Afandi bisa diisi Rafid Chadafi atau Teja Ridwan.

Meski minus dua pemain senior, Banur optimistis pasukannya bisa mengimbangi tuan rumah. “Pada pertemuan pertama, gol-gol PSIS terjadi begitu mudah dan itu menjadi evaluasi bagi kami,” tukasnya.

Pada pertemuan pertama di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jumat (29/9), Persita takluk dengan skor 0-3, lewat gol Ahmad Agung dan dua oleh Rifal Lastori. (twy)