Home > Berita Pilihan > Menteri Sofyan Janji Bantu Sertifikasi Tanah Warga di Kampung Pelangi

Menteri Sofyan Janji Bantu Sertifikasi Tanah Warga di Kampung Pelangi

METROSEMARANG.COM – Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Sofyan Djalil, menyatakan akan mendukung pengembangan Kampung Pelangi di Kota Semarang. Dalam wujud membantu pensertifikatan lahan di Kampung Pelangi yang belum bersertifikat.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Sofyan Djalil, meninjau Kampung Pelangi Semarang, Senin (9/10). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Hal tersebut dikarenakan, dari total 318 bidang tanah yang ada di Kampung Pelangi baru ada 148 bidang tanah yang bersertifikat. Pernyataan Menteri Sofyan Djalil ini, disampaikan saat dia berkeliling ke Kampung Pelangi Semarang didampingi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Senin (9/10).

Mengenakan batik berwarna coklat, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tampak antusias menceritakan tentang Kampung Pelangi kepada Menteri Sofyan sembari terus berjalan bersama.

Menteri Sofyan pun terlihat tampak antusias berkeliling Kampung Pelangi dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Wali Kota Hendi dalam merubah perkampungan tersebut.

“Yang saya senang sekali, inisiasi Pak Wali sudah menjadikan ini sebagai bagian yang sangat unik bagi Kota Semarang,” ungkapnya.

Selain itu, Menteri Sofyan juga meyakini bahwa Kampung Pelangi telah menjadi contoh baik yang ditiru oleh daerah-daerah lain di Indonesia.

“Saya yakin sesuatu yang baik itu bersumber dari orang yang baik dan itu akan ditiru oleh orang lain, untuk itu bagus sekali pak wali”, puji Menteri Sofyan kepada Walikota Hendi.

Sementara Wali Kota Hendi mengungkapkan rasa bahagianya, karena Menteri Sofyan mau menyempatkan diri melihat Kampug Pelangi, di sela-sela kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Semarang tersebut.

”Ini sesuatu yang luar biasa tentu saja. Seperti yang dikatakan tadi, dengan dukungan dari Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Pusat ini, masyarakat bisa lebih handar beni untuk merawat, menjaga dan mengembangkan lingkungannya,” katanya.

Setelah berkunjung ke Kampung Pelangi, Walikota Hendi dan Menteri Sofyan kemudian bertolak mendampingi Presiden Joko Widodo untuk membagikan 7.000 sertifikat di Lapangan Simpang Lima, Semarang.

Atas dukungan yang akan diberikan Menteri Sofyan, wargapun juga menyampaikan sangat berterima kasih. Salah satu warga, Ali Muhtar menyatakan dengan adanya program sertifikat ini, merupakan impian semua warga di Kampung Pelangi.

”Ini sungguh merupakan impian, bukan hanya bagi kami tetapi juga bagi generasi setelah kami, sehingga ada rasa melu handar beni (ikut memiliki),” katanya. (duh)

Tinggalkan Balasan