Home > METRO BERITA > METRO GAYA > 6 Tanda Teknologi Menyabotase Kisah Cinta Anda

6 Tanda Teknologi Menyabotase Kisah Cinta Anda

Ilustrasi
Ilustrasi

PERKEMBANGAN teknologi komunikasi beserta munculnya smartphone yang sedemikian canggih menjanjikan kemudahan bagi umat manusia : kemudahan mengendalikan banyak hal dari genggaman. Hampir segala hal dapat dilakukan dari smartphone, termasuk membuka pagar di halaman.

Namun, perkembangan teknologi tak selalu membawa pengaruh positif pada kehidupan manusia. Bahkan, semakin canggihnya teknologi saat ini, yang seakan­akan mampu meniadakan jarak antara pihak­pihak yang terlibat dalam proses komunikasi, ternyata justru dapat membuat hubungan antarmanusia, tak terkecuali hubungan cinta, menjadi renggang. Tidak percaya? Berikut ini adalah 6 tanda bahwa teknologi menyabotase kisah asmara Anda :

1. Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk smartphone daripada bersama pasangan. Lebih banyak menghabiskan waktu untuk me­refresh Twitter atau Path ketimbang berbagi cerita atau menikmati makan malam bersama pasangan Anda.

2. Anda lebih senang berbicara dengan pasangan di BBM atau SMS ketimbang berkomunikasi langsung dengannya. Terlebih, berkomunikasi via teks akan memudahkan Anda mengelabui

3. Anda menghabiskan waktu untuk mengecek akun mantan pacar, melihat aktivitas terbarunya, atau bahkan mem­favoritkan foto yang baru saja mereka unggah di akun media sosialnya. Percayalah, hal ini sungguh­sungguh tidak penting.

4. Anda khawatir foto selfie hot atau percakapan seks Anda beredar di dunia maya.

5. Anda sangat terobsesi memilih media sosial yang sesuai dengan tahapan hubungan asmara dengan si dia. Anda juga terobsesi untuk ‘mengabarkan kepada seluruh dunia’ tentang hubungan baru Anda.

6. Anda tidur sambil memegang smartphone. Terkadang Anda juga terbangun dan membaca pesan masuk, lalu tidur lagi tanpa atau setelah membalasnya.

Jika salah satu poin di atas terjadi pada Anda, maka itu berarti Anda termasuk korban teknologi. Jangan perlakukan smartphone seperti pasangan Anda. Karena bukan smartphone yang memberikan Anda rasa bahagia, aman dan tenang. Sesekali, bebaskan diri Anda.dari smartphone dan berikan waktu lebih banyak untuk diri Anda dan pasangan. (ren)