Beranda METRO BERITA METRO JATENG Siswa SMK di Kendal Luka Parah Dikeroyok Belasan Pelajar

Siswa SMK di Kendal Luka Parah Dikeroyok Belasan Pelajar

BERBAGI

METROSEMARANG.COM – Seorang siswa SMK Bhinneka Patebon Kendal luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit Soewondo Kendal setelah dihajar belasan siswa dari sekolah lain. Diduga pelaku pengeroyokan adalah siswa dari SMK Bina Utama Kendal.

Foto: metrojateng.com

Kejadian bermula saat korban Prasetyo warga Turunrejo Brangsong kelas X SMK Bhinneka sedang menunggu angkutan di depan sekolahnya Rabu (3/1) siang. Ada tiga pelajar SMK Bhinneka sedang menunggu angkutan, lalu tiba-tiba datang rombongan pelajar yang mengenakan seragam SMK Bina Utama mengendarai sepeda motor.

Belasan pelajar ini membawa rantai, parang dan gear serta menghentikan laju bus yang berhenti menaikan penumpang. Korban yang tidak sempat masuk bus diseret dan dihajar belasan siswa tersebut. Sejumlah pelajar lainnya menggedor-ngedor bus namun bus tancap gas meninggalkan korban yang dikeroyok.

Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan dilarikan ke RSU Soewondo Kendal dan mendapatkan 11 jahitan. “Mereka langsung menarik korban Prasetyo dari bus dan langsung diseret dan dipukul secara beramai-ramai,” kata salah seorang warga SMK Bhineka yang enggan disebut namanya.

Salah satu guru SMK Bina Utama, Susan membenarkan adanya perkelahian antar siswa tersebut. Tapi pihaknya, belum mengetahui persis duduk perkaranya. Begitupun siapa yang terlibat dalam perkelahian antar siswa tersebut, apakah siswa SMA Bina Utama atau bukan. 

“Belum tahu siapa yang terlibat, sementara kami bersama Polsek Patebon sudah melakukan penyisiran di desa-desa. Karena siswa begitu pertikaian selesai langsung pada kabur. Jadi kami tidak tahu siapa yang terlibat,” tuturnya.

Kapolsek Patebon, AKP Munashir mengatakan sejauh ini masih mendalami kasus tersebut. Pihaknya sudah meminta keterangan dari beberapa siswa SMK Bhineka yang melihat kejadian langsung. “Kami juga akan meminta keterangan langsung dari korban,” katanya.

BERBAGI