Home > METRO BERITA > 680 Personel Amankan Aksi 212 Semarang

680 Personel Amankan Aksi 212 Semarang

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 680 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan Aksi Super Damai III di Semarang, Jumat 2 Desember. Beberapa ormas terlibat dalam aksi ini seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Semarang, Pelajar Islam Indonesia (PII), Bina Hati Tentram Bersaudara (BAHTERA) dan beberapa lainnya.
Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi
Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi
Sebanyak lebih dari 1500 orang memadati sepanjang jalan Pahlawan Semarang. Mereka menuntut ketegakan hukum mengenai dugaan kasus penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahya Purnama alias Ahok. Selain itu mereka juga akan menyuarakan untuk menurunkan Jokowi-JK dari kursi kepresidenan jika terbukti intervensi dalam proses penegakan hukum.
Disamping itu Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji dalam sambutannya mengaku bangga karena aksi unjuk rasa berubah menjadi doa bersama. Ia juga berterima kasih kepada masa Aksi Super Damai III atas terlaksananya aksi ini tanpa adanya tindak kekerasan.
“Saya cukup bangga melihat ini semuanya, yang semula direncanakan akan menggalar aksi unjuk rasa namun pada siang hari ini sama-sama kita saksikan rencana unjuk rasa berubah menjadi doa bersama” tutur Kapolrestabes Kota Semarang dalam sambutanya.
Selain itu Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Jawa Tengah, Sugeng Pudjianto mengatakan akan menyampaikan aspirasi kepada pimpinan kejaksaan agung Republik Indonesia.
“Nanti saya sampaikan informasi yang ada di wilayah hukum kejati Jawa Tengah, Kita laporkan ke pimpinan yang ada di Kejaksaan Agung Republik Indonesia,” tutupnya dalam sambutan. (fen)