Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > 715 Pelajar se-Jateng Bersaing di Kejuaraan Pencak Silat Rektor Cup V

715 Pelajar se-Jateng Bersaing di Kejuaraan Pencak Silat Rektor Cup V

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 715 pelajar SMP-SMA se-Jawa Tengah bersaing menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Pencak Silat Rektor Cup V di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo. Mereka bakal berkompetisi selama sepekan, 26 Agustus-1 September 2016 mendatang.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Kejuaraan pencak silat ini merupakan program kerja yang diadakan tiap dua tahun sekali oleh PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai) UIN Walisongo Semarang. Tahun 2016 menjadi tahun kelima sejak diselenggarakan pertama kali pada pada 2008 silam.

Mustofa ketua panitia menuturkan, peserta kejuaraan merupakan perwakilan dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah. “Tujuannya agar bisa mencetak generasi atlet-atlet pencak silat,” papar Mustofa.

Mustofa menambahkan, juri dalam kejuaraan berasal dari seluruh Tawa Tengah. Kejuaraan ini terbagi dalam dua katagori, tunggal dan beregu.

Pada tingkat SMA ada 98 kontingen sementara di tingkat SMP ada 87 kontingen. Selama sepekan, mereka berlomba di Gedung Serba Guna (GSG) kampus III UIN Walisongo. (vit)