Home > METRO BERITA > METRO JATENG > 840 Pelajar Rembang Ikut Pelatihan Jurnalistik dan Medsos bersama Semen Indonesia

840 Pelajar Rembang Ikut Pelatihan Jurnalistik dan Medsos bersama Semen Indonesia

METROSEMARANG.COM – Semen Indonesia (Persero) Tbk terus berusaha memberikan kontribusi untuk membantu pengembangan pendidikan masyarakat. Salah satunya melalui pelatihan jurnalistik dan media sosial bagi pelajar di Kabupaten Rembang.

Pelatihan jurnalistik bersama Semen Indonesia, Selasa (6/9). Foto: metrosemarang.com/istimewa
Kabiro Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono membuka acara pelatihan jurnalistik dan media sosial di SMKN 1 Gunem. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Kabiro Komunikasi Perusahaan, Sigit Wahono memaparkan, pelatihan diikuti 840 siswa SMA/SMK dan akan berlangsung hingga akhir Oktober. Kegiatan sudah dimulai pada Selasa (6/9) di SMK Negeri 1 Gunem.

“Kami bekerja sama dengan Forum Wartawan Rembang (FWR) dan menggelar roadshow pelatihan ke 14 sekolah SMA/SMK di Kabupaten Rembang dimana setiap pelatihan di sekolah diikuti 60 siswa,” kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima metrosemarang.com, Selasa (6/9).

Sigit Wahono menambahkan kegiatan pelatihan jurnalistik dan media sosial menjadi ajang media sharing atau berbagi pengetahuan bagi para siswa. Menurutnya, generasi muda yang masih dalam proses pendidikan harus mendapatkan perhatian utama dalam menghadapi persaingan di era digital saat ini.

“Media sosial saat ini tidak dapat terpisahkan dengan kehidupan sehari-hari, sehingga para siswa dapat melakukan sosialisai antar individu, memberikan berbagai macam informasi terupdate. Bahkan melalui medis sosial siswa bisa mendapat penghasilan. Karenanya sangat penting membekali mereka dengan ilmu-ilmu pemanfaatan media sosial yang tepat melalui pelatihan ini,” ujarnya.

Selain itu dalam pelatihan pelatihan jurnalistik diberikan materi dasar jurnalistik seperti teknik peliputan dan penulisan berita, Penulisan artikel dan feautures, Meteri penelusuran isu dan teknik wawancara. (*)