9 Mahasiswa Thailand ‘Ngangsu Kawruh’ di Unnes

Mahasiswa Thailand saat bertemu Rektor Unnes, Rabu (11/2). Foto Metrosemarang
Mahasiswa Thailand saat bertemu Rektor Unnes, Rabu (11/2). Foto Metrosemarang

SEMARANG -Universitas Negeri Semaang (Unnes) kedatangan ‘tamu’ dari Thailand. Delegasi Negeri Gajah Putih yang berjumlah sembilan orang tersebut berasal dari

 Mahasarakham University Thailand. Mereka akan menjalani pendidikan selama tiga bulan, sebagai bagian program Sport Student Exchange (pertukaran mahasiswa bidang ilmu olahraga).

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Dr Harry Pramono mengatakan, para mahasiswa itu

akan mempelajari budaya, pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi. Serta kecakapan lain, meliputi belajar membatik, Bahasa Indonesia, tari, sepak takraw, badminton, pencak silat, woodball dan tenis.

Perwakilan Thailand yang terdiri dari enam mahasiswa dan tiga mahasiswi ini akan mengikuti kuliah mulai 10 Februari hingga 10 Mei 2015. “Mereka juga dijadwalkan mengikuti klub studi budaya, forum-forum diskusi dan beberapa kegiatan lainnya,” katanya.

Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman menyambut baik kedatangan mahasiswa darmasiswa program Sports Students Exchange tersebut.

“Ini merupakan salah satu indikator bagi Unnes untuk menuju universitas bertaraf internasional,” kata Prof Fathur Rokhman, saat menerima kedatangan 9 mahasiswa Thailand di ruang kerjanya, Rabu (11/2). (MS-06)

You might also like

Comments are closed.