Home > METRO BERITA > 965 Personel Gabungan Amankan Laga Persipur vs PSIS

965 Personel Gabungan Amankan Laga Persipur vs PSIS

Pengamanan laga PSIS vs Persiku di Stadion Jatidiri, beberapa waktu lalu. Foto Metrosemarang/MS-01
Pengamanan laga PSIS vs Persiku di Stadion Jatidiri, beberapa waktu lalu. Foto Metrosemarang/MS-01

SEMARANG – Duel Persipur Purwodadi kontra PSIS Semarang benar-benar menyedot perhatian petugas keamanan. Tak tanggung-tanggung, untuk mengamankan jalannya pertandingan yang bakal digelar di Stadion Krida Bakti, sore nanti, sebanyak 965 personel dikerahkan.

“Sebanyak 965 personel tersebut merupakan gabungan dari Polres, TNI, Brimob dan Kodim,” demikian Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Wahyudi via twitter @idolasemarang, Sabtu (23/8/2014).

Jumlah ini merupakan yang terbesar dibanding enam laga kandang Laskar Petir—julukan Persipur—sebelumnya. Pada partai kandang sebelumnya, jumlah personel keamanan berkisar 200-300 personel.

Sebelumnya, Kapolrestabes Semarang Kombes Djihartono juga sudah menginstruksikan anggotanya untuk memperketat pengawasan di perbatasan Semarang-Purwodadi. Sedikitnya, 2 peleton disiapkan untuk mencegah masuknya suporter Semarang ke Grobogan.

Namun demikian, hingga siang ini, masih ada simpatisan Mahesa Jenar yang tetap berangkat ke Grobogan. Mereka masuk melalui Kudus dan Pati. (*)

 

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link