Home > METRO BERITA > 97 Polisi Jaga Ketat Sidang Kasus Sweeping Social Kitchen

97 Polisi Jaga Ketat Sidang Kasus Sweeping Social Kitchen

METROSEMARANG.COM – Sedikitnya 97 personel kepolisian mempertebal penjagaan di lokasi sidang kasus sweeping Cafe Social Kitchen Pengadilan Negeri (PN) Semarang. AKBP Iga DP Nugraha, Kabaops Polrestabes Semarang mengatakan puluhan personel itu terdiri dari satu kompi Dalmas Polda Jateng, satu kompi Brimob Semarang serta dibantu bala pasukan lainnya.

Pengamanan sidang kasus perusakan Cafe Social Kitchen di PN Semarang, Selasa (21/3). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

“Ada 97 polisi menjaga mulai dari ruang tahanan sampai di dalam sidang. Selain itu, beberapa satuan kepolisian termasuk Polwan kita minta meningkatkan kesiapsiagaan di tiap polsek untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban yang bisa saja terkait soal sidang tersebut maupun di luar hal itu,” ujar Iga, Selasa (21/3).

Tak hanya itu saja. Dengan pengetatan pengamanan sejak dari Solo hingga PN Semarang, maka ia pun memastikan bahwa sidang kasus sweeping Social Kitchen hari ini berlangsung kondusif.

“Setelah kita bekerjasama dengan pihak
Polresta Surakarta, maka suasana keamanan saat ini berlangsung kondusif. Jika pihak keluarga ingin datang maka harus diberitahukan dengan polisi,” terang Iga.

Untuk saat ini, sidang kasus sweeping Social Kitchen telah rampung. Sebanyak 12 terdakwa sudah menjalani tiga kali sidang secara bergantian. Usai sidang, para terdakwa satu persatj dimasukan mobil tahanan untuk kemudian dibawa ke Lapas Kedungpane Mijen. (far)