Home > METRO BERITA > Acak-acak Kantor Roti, Maling Sikat Ponsel dan Duit Rp. 32 Juta

Acak-acak Kantor Roti, Maling Sikat Ponsel dan Duit Rp. 32 Juta

ilustrasi
ilustrasi

SEMARANG – Aksi pencurian menimpa sebuah kantor distribusi roti di Jalan Siliwangi Nomor 476 A, Semarang Barat, Rabu (29/10). Maling yang diduga berjumlah dua orang tersebut nekat menjebol atap bangunan setelah sebelumnya memanjat melalui tembok.

Menurut karyawan kantor roti, Samuel Beny Prasetya, Setelah berhasil masuk, maling langsung beroperasi mengacak acak semua isi ruangan yang berada di dalam kantor.

Alhasil, maling tersebut berhasil menyabet duit perusahaan yang tersimpan senilai Rp. 32 juta. Tak ketinggalan sebuah ponsel milik perusahaan juga ikut amblas dibawa pekaku. “Uang yang diambil pelaku dengan merusak brankas yang ada di meja kasir. Mungkin mereka menjebol atap di sini untuk masuk ke dalam,” tutur Samuel.

Aksi pembobolan di kantor distributor roti tersebut, lanjut dia,  pertama kali diketahui dua karyawan lain, yakni Muntoha (26) dan Yohanes Tugino (36). Keduanya semula hendak masuk kantor, pada Rabu (29/10) pukul 19.30 WIB malam kemarin.

Usai masuk ke dalam, mereka curiga mendapati tempat kerjanya berantakan. Mereka pun kemudian mengecek isi meja kerjanya. Benar saja, ternyata saat dicek, ponsel yang tersimpan dalam laci meja sudah lenyap. Melihat barang berharga di tempat kerjanya telah raib, mereka yang panik lantas melaporkan kepada Samuel.

Polrestabes Semarang yang menerima laporan dari Samuel, langsung melakukan penyelidikan untuk mengusut tuntas kasus pencurian tersebut. (Yas)