Home > METRO BERITA > Achmad Zaid, Sosok Tegas dan Harapannya pada Dunia Pendidikan Jawa Tengah

Achmad Zaid, Sosok Tegas dan Harapannya pada Dunia Pendidikan Jawa Tengah

METROSEMARANG.COM – Puluhan pelayat memenuhi  rumah duka Achmad Zaid di Desa Brumbung RT.12 RW.01 Mranggen Demak, Kamis (11/8) petang. Mereka datang mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng tersebut.

Suasana rumah duka Achmad Zaid di Desa Brumbung, Demak. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Suasana rumah duka Achmad Zaid di Desa Brumbung, Demak. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Zaid bersama Anshori (Asisten Ombudsman) Elyna ND Nazla (perwakilan Ombudsman) dan satu mahasiswa magang dari Undip, Dewi Ayu mengalami kecelakaan di perlintasan kereta api Brumbung, Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Jawa Tengah, sekitar pukul 12.45. Kecelakaan itu terjadi usai rombongan melakukn investigasi SDN Batursari 06.

Jenazah Zaid dikebumikan sekitar pukul 17.00 sore tadi di Desa Brumbung RT.12 RW.01 Mranggen Demak. Puluhan pelayat memenuhi rumah duka hingga Kamis Petang.

Sigit Ardianto seorang pelayat sekaligus awak media yang tergabung dalam Konco Ombudsman menuturkan banyak sekali pelayat yang datang berbelasungkawa atas meninggalnya Zaid. “Saya tidak bisa masuk, ramai sekali, semoga almarhum Khusnul khotimah,” tutur Sigit.

Semasa hidupnya, Zaid dikenal sebagai pribadi yang tegas dalam melaksanakan tugas. Tetapi ia juga dikenal sebagai sosok yang ramah serta senang bercanda dengan awak media. Zaid meninggalkan harapannya agar dunia pendidikan di Jawa Tengah bersih dan bebas kecurangan. (vit)