Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Ada Pokemon Go saat Mampir di Wisma Perdamaian

Ada Pokemon Go saat Mampir di Wisma Perdamaian

METROSEMARANG.COM – Pokemon Go yang selama ini populer di kalangan gamers, rupa-rupanya menginspirasi seorang kartunis untuk membuat Pikacu, tokoh kartun tersebut dalam ajang Semarang Cartoon Club (SECAC) International Exhibition 2016 di Wisma Perdamaian (Wisper), Minggu (30/10).

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Arif Srabilor, Humas SECAC bahkan menyebut kartun Pokemon Go tersebut digambarkan oleh seorang kartunis dengan pose menaiki leher seorang pria yang tengah terduduk lesu.

“Dia ingin menyampaikan kepada publik bahwa bermain Pokemon Go bisa membuat kita jadi kelelahan,” ucapnya kepada metrosemarang.com.

Pokemon Go, jadi satu-satunya kartun populer yang tampil diantara deretan bingkai kartun yang ada di ajang tersebut.

Nur Kasanah, seorang pengunjung asal Jepara mengaku takjub dengan pesan yang disampaikan dalam kartun Pokemon Go tersebut. “Iya memang bagus,” katanya.

Acara SECAC di Wisper dimulai sejak Sabtu (29/10) kemarin dan ditutup hari ini. Ada 60 kartunis mancanegara yang ikut acara ini.

Panitia berjanji akan menggelar ajang serupa yang lebih heboh pada 4 November 2016 di Simpang Lima dan CFD. Saat tutup tahun nanti, mereka juga tampil lagi dengan lebih meriah di Gedung Lawang Sewu. (far)