Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Adaptasi Markas Baru, Bhayangkara FC U-21 Ingin Jajal PSIS dan PON Jateng

Adaptasi Markas Baru, Bhayangkara FC U-21 Ingin Jajal PSIS dan PON Jateng

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC (BFC) U-21 berencana menggelar laga trofeo bersama PSIS Semarang dan Tim PON Jawa Tengah. Pertandingan yang bakal digelar pada Kamis (8/9) tersebut sekaligus sebagai begian proses adaptasi dengan Stadion Jatidiri yang bakal menjadi markas baru bagi skuat racikan Yusuf Ekodono.

Manajer Tim Bhayangkara FC U-21, Kombes Herukoco
Manajer Tim Bhayangkara FC U-21, Kombes Herukoco

BFC muda dijadwalkan bakal diboyong ke Semarang pada Minggu (4/9). Skuat yang berkekuatan 24 pemain itu diterbangkan dari Surabaya dan tiba di Bandara Ahmad Yani sekitar pukul 10.00 yang akan disambut langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono selaku General Manager Bhayangkara FC.

“Selajutnya tim akan diarak menuju mes atlet di Kompleks Stadion Jatidiri. Kami juga ingin ‘kulanuwun’ sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang bahwa ada skuat baru di kota ini,” kata Manajer Tim BFC U-21, Kombes Herukoco, Jumat (2/9) di Mapolda Jateng.

Perwira polisi yang menjabat sebagai Dirlantas Polda Jateng ini menambahkan, pihaknya juga mengagendakan untuk menggelar trofeo bersama PSIS dan Tim PON Jawa Tengah pada 8 September mendatang. Laga tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri, di mana masing-masing tim bakal saling berhadapan dengan durasi 45 menit.

“Pertandingan tersebut sekaligus untuk mengukur persiapan tim sebelum menjamu PS TNI U-21 pada 10 September nanti,” beber mantan Kapolres Kota Cirebon ini.

Sejauh ini, dari dua laga yang sudah dilakoni, Rizky Anggoro dkk sukses membukukan empat angka, hasil imbang kontra Persib U-21 dan menang atas Persija U-21.

Heru menegaskan, setelah merampungkan proses kepindahan homebase ke Semarang, manajemen juga akan segera menuntaskan proses perekrutan dua penggawa Timnas U-19, kiper Awan Setho Raharjo dan bek Ibrahim Sanjaya. “Kehadiran mereka kami harapkan bisa mendekatkan Bhayangkara FC U-21 dengan masyarakat Jawa Tengah,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho berujar manajemen membuka diri dengan ajakan trofeo dari BFC U-21. Meski timnya masih menyisakan satu pertandingan melawan PPSM Magelang, menurutnya tidak akan terganggu dengan pelaksanaan trofeo.

“Kami menyambut baik kehadiran BFC U-21 di Semarang. Ini bisa menjadi langkah awal untuk menggairahkan persepakbolaan di Jawa Tengah,” tegasnya. (twy)