Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Beauty > Agar Pulasan Mata Tahan Lama, Perhatikan Tips Ini

Agar Pulasan Mata Tahan Lama, Perhatikan Tips Ini

image

PULASAN mata (eye shadow) Anda tidak tahan lama? Ada cara untuk mengatasinya tanpa harus mengaplikasikan pulasan yang lebih tebal.
Pertama, jika Anda menggunakan krim mata, aplikasikan krim tersebut hanya di bawah mata. Bebaskan kelopak mata dari krim, sehingga pulas mata bisa bertahan lebih lama.

Kedua, gunakan eye shadow yang tahan lama. Eye shadow jenis ini biasanua mengandung pigmen padat yang membuatnya bertahan lebih lama di kelopak mata, seperti L’Oreal Paris Wear Infinite Eye Shadow Singles atau Revlon ColorStay Mineral Eye Shadow.

Ketiga, jangan gunakan ujung jari saat mengaplikasikan eye shadow. Sebab ujung jari akan merangsang keluarnya minyak alami dari kelopak mata Anda. Sebaliknya, kuas dapat menekan eye shadow agar menempel pada kelopak.

Keempat, gunakan riasan layering. Caranya, pulaskan lapisan eye shadow berwarna gading atau krim dari bawah alis hingga atas bulu mata. Lalu pulaskan warna yang lebih gelap, seperti kelabu tua atau abu-abu dari garis bulu mata hingga ke lipatan kelopak mata.

Gunakan kuas berujung tumpul. Tekanlah kuas saat memulaskan eye shadow, bukan hanya sekedar mengoleskan, agar pulasan mata lebih menempel di kelopak.

Selamat mencoba! (ren)