Home > METRO BERITA > Agar Tak Tertukar, Koper Calon Haji Semarang Diberi Tanda Khusus

Agar Tak Tertukar, Koper Calon Haji Semarang Diberi Tanda Khusus

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 149 calon jemaah haji (calhaj) Kloter 68 mulai mengumpulkan koper untuk diberangkatkan ke tanah suci, Sabu (31/8). Sebagian dari mereka menandai koper dengan foto diri dan pernak-pernik lainnya untuk memudahkan pencarian.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Arya Maulana, koordinator koper Kloter 68 menuturkan, pelayanan pengumpulan koper calhaj di Islamic Center akan berakhir besok. “Hari ini Kloter 68 dan 69, besok kloter terakhir 70,” jelas Arya kepada metrosemarang.com.

Pengumpulan koper untuk kloter 68 sampai pukul 12.0 0 lalu dilanjutkan untuk kloter 69. Satu hal yang unik terlihat dari koper para calhaj adalah adanya foto para calhaj di kopernya.

Salah satu jemaah yang memasang foto di kopernya adalah Sulastri. Warga Kumudasmoro ini mengaku sengaja memasang foto di kopernya agar tidak tertukar dengan jemaah lain.

“Sebenarnya yang wajib hanya data diri saja, foto terserah kita,” ungkap Sulastri yang sudah antre lima tahun sebelum akhirnya bisa berangkat naik haji tahun ini.

Berdasarkan pengalaman jemaah sebelumnya, kata dia, dengan dipasangi foto koper akan lebih mudah dikenali. “Kan kopernya mirip semua, jadi kalau ada fotonya lebih enak nyarinya,” pungkas Sulastri. (vit)